Perubahan Nasib Halimah Setelah Mengasuh Nabi SAW

Perubahan Nasib Halimah Setelah Mengasuh Nabi - Hari itu adalah hari tersusah bagi Halimah As-Sa'diyah beserta suaminya, Al-Harits ibn 'Abdil 'Uzza. Bekal mereka benar-benar telah tak tersisa. Hanya dengan tekad kuat, mereka memilih untuk mengambil Muhammad SAW sebagai anak susuan. Unta betina mereka juga benar-benar tak lagi dapat diperah susunya. Keledai tunggangan mereka pucat, berkeringat, dan gemetar menahan lapar. Kondisi saat itu sangat terik dan panas, sehingga terjadi kekeringan. (baca selengkapnya : Perjalanan Halimah sebelum mengasuh Nabi Muhammad)

Ketika Halimah As-Sa'diyah mengambil Muhammad SAW dari tangan Aminah binti Wahab lalu menggendongnya, seketika itu juga ia merasa ada yang berubah pada dirinya. Semual ia berjalan dengan sempoyongan karena lapar dan kelelahan. Tapi begitu bayi itu digendongnya dan dipeluknya, dia merasa segar dan bertenaga. Tepat ketika bayi itu menangis lapar dengan ragu ia mencoba menyusuinya, meski ia khawatir tak akan ada setetespun yang keluar. Tetapi ajaib, ketika bayi Muhammad SAW mulai menetek, air susunya mengalir begitu derasnya.

Ketika Al-Harits ibn Abdil 'Uzza mendekati unta betinanya, ia sangat kaget karena mendapati ambing susunya sangat penuh. Ia memerahnya untuk diminum bersama isterinya, Halimah hingga mereka kenyang. Mereka pun tertidur nyenyak dalam keadaan kenyang.  Ketika pagi tiba, Al-Harits berkata, "Demi Allah, ketahuilah wahai Halimah! Engkau telah mengambil seorang bayi yang penuh dengan berkah." Halimah menjawab, "Demi Allah, itulah yang kuharapkan." (baca : Alasan Muhammad SAW Diasuh Oleh Halimah As Sa'diyah)

Kemudian Halimah beserta rombongan kaum Bani Sa'd meninggalkan Makkah dengan menunggang keledai. Keajaiban kembali terjadi. Keledai yang ditunggangi Halimah beserta Muhammad SAW berjalan lebih cepat daripada keledai-keledai orang lain. Keledai yang ditungganginya semula berjalan terpincang-pincang dan sangat lamban, kini berjalan penuh semangat dengan amat ringan seakan bumi terlipat baginya. Teman-temannya pun terheran-heran dan berkata, "Wahai puteri Al-Harits! Tunggulah kami! Bukankah ini keledaimu yang kau tunggangi saat berangkat?" 

Halimah As-Sa'diyah pun berkata kepada mereka, "Ya, demi Allah benar. Keledai ini adalah keledai yang sama dengan yang dulu itu." Mereka berkata, "Sekarang keledaimu tidak seperti dulu."
Banyak keberkahan yang dirasakan oleh Halimah sejak mengasuh Nabi Muhammad SAW, untuk lebih mengetahui keberkahan apa saja yang dirasakan Halimah, silahkan baca, Berkah Nabi Muhammad Kepada Halimah.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon